06 Jul 2018 15:21

Minggu, Kelenteng Kwan Kong Gelar Donor Darah

MyPassion
Raymond Ratuwalangon

MANADOPOSTONLINE.COM—Kelenteng Kwan Kong kembali memperingati Hari Shejit yang suci Kwan Seng Ta Te (Kwang Kong) yang akan dilaksanakan Agustus nanti. Namun untuk memeriahkannya pihak kelenteng akan melaksanakan kegiatan sosial yaitu donor darah, dengan tema 'Kwan Kong Peduli Kasih' di Aula Kelenteng, Minggu (8/7) pukul 09.00.

Kordinator pelaksanaan kegiataan ini Raymond Ratuwalangon mengatakan, selain untuk memperingati kelahiran yang suci Kwan Kong, kegiatan ini juga untuk meningkatkan kepedulian terhadap orang lain. “Karena jika kita berbicara tentang kebutuhan darah di Sulut tentu tidak mencukupi. Kami juga menyediakan pemeriksaan gratis bagi mereka yang akan mendonor tentunya. Dan dalam kegiatan ini kami bekerja sama dengan bank darah, Unit Transfusi Darah RS Prof Kandou," ungkapnya.

Kegiatan ini sendiri sebetulnya sudah dibuka terlebih dahulu dengan lomba bulu tangkis 30 Juni hingga 1 Juli lalu. Setelah kegiatan donor darah, akan dilanjutkan dengan kegiatan jalan sehat yang sudah ke-23 kalinya dibuat. Serta kegiatan food festival pada 26-28 juli. "Untuk food festival ini akan dirancang kembali senyaman mungkin yang tentunya akan dimeriahkan oleh beberapa penampilan baik live musik, atraksi barongsai, dan berbagai lomba-lomba," jelasnya.

Ratuwalangon menambahkan, khusus untuk tanggal 5 Agustus, pastinya akan ada sembhayang yang akan dilaksanakan di kelenteng. "Untuk semua kegiatan yang kami lakukan itu sudah menjadi agenda tahunan dan terbuka untuk umum. Jadi siapa saja yang ingin berpartisipasi silakan menghubungi panitia yang ada atau langsung mengunjungi kelenteng," pungkasnya.(tr-07/tan)

Kirim Komentar