06 Jul 2018 11:05

Guru di Boltim Kompak Berikan Bantuan RLH

MyPassion
Yusri Damapolii

MANADOPOSTONLINE.COM—Seluruh Guru di Kabupaten Boltim kompak memberikan bantuan swadaya Rumah Layak Huni (RLH), kepada warga yang kurang mampu. Hal ini pun dibenarkan Kadis Pendidikan Boltim Yusri Damapolii.

Menurut dia, sebanyak tujuh unit RLH diberikan oleh para guru. "Bantuan RLH dari para guru akan dibagi di tujuh kecamatan.  Masing – masing mendapat 1 unit dengan nilai pagu Rp 15 juta," sebutnya.

Dia mengatakan, bantuan ini merupakan inisiatif para guru untuk berbagi bersama warga kurang mampu. "Inti dari bantuan sebenarnya untuk warga yang memiliki rumah tidak layak huni, tapi memiliki anak yang masih berstatus pelajar," jelasnya.

Dia memastikan, pemberian bantuan tersebut memiliki persyaratan.  Selain rumahnya tidak layak, para penerima juga memiliki anak yang masih sekolah. “Itu akan kami identifikasi. Siapa yang benar-benar layak, itu yang diberikan," dia memastikan.

Dia menambahkan, untuk dana pembangunan RLH disisihkan dari gaji reguler atau Tunjangan Kinerja Daerah (TKD). "Semoga bantuan ini bisa memberikan banyak manfaat dan membantu pemerintah dalam menuntaskan kemiskinan," tukasnya. (tr-01/ite)

 

Kirim Komentar