06 Jul 2018 10:58

Dodandian Jadi Spot Wisata

MyPassion
Keindahan Air Terjun Dodandian yang terletak di Desa Matabulu Induk, akan dipersiapkan menjadi tempat wisata baru. (Ayurahmi Rais/MP)

MANADOPOSTONLINE.COM—Pemandangan indah Air Terjun Dodandian menambah daftar panjang jumlah tempat wisata yang ada di Kabupaten Boltim. Penelusuran Manado Post, tempat tersebut berada sekira satu Kilometer (Km) dari Desa Matabulu, Induk Kecamatan Nuangan. "Ini sangat bagus. Akses menuju kesini memamg butuh tantangan. Tapi bisa terbayarkan dengan pemandangan indah Air Terjun Dondadian. Airnya dingin, masih alami juga bersih. Tempat ini sangat bagus," puji Rhina Permata, salah seorang pengunjung.

Menurut Sangadi Matabulu Induk Alfian Mamonto, Dodandian dalam Bahasa Mongondow berarti "perjanjian". “Dulunya air terjun ini bernama P0angko'on yang berarti  tinggi. Tapi saat ini sudah diganti," katanya.

Untuk meningkatkan minat wisatawan lanjutnya, pihaknya akan terus menjaga dan merawat spot wisata tersebut, dengan baik. Dia pun berharap,  pemerintah dalam hal ini instansi terkait bisa lebih memperhatikan, dan memfasilitasi tempat wisata tersebut. "Terutama akses jalannya yang belum tertata. Semoga bisa diperhatikan agar  lebih dikenal masyarakat luas. Khususnya para pecinta alam, dan wisatawan lokal maupun mancanegara. Karena tempat  ini juga menjadi salah satu aset Boltim yang nantinya menambah pendapatan daerah juga," ungkapnya.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Pariwisata Boltim Rizky Lamaluta mengatakan, akan membuat tempat wisata tersebut menjadi tempat yang difavoritkan masyarakat. "Pasti akan diperbaiki. Mengenai  perbaikan jalan nantinya tinggal menunggu anggaran yang disediakan. Intinya masyarakat setempat harus menjaga spot tersebut dengan baik," tukasnya. (tr-01/ite)

 

Kirim Komentar