06 Jul 2018 13:23

Di Kotamobagu Bisnis Kuliner Klappertaart Menjanjikan

MyPassion
Kue klappertaart di Kelurahan Mongkonai, Kecamatan Kotamobagu Barat, yang dilirik banyak peminat, Kamis (5/7). (Claudia Rondonuwu/MP)

MANADOPOSTONLINE.COM—Kue klappertaart dikenal sebagai salah satu ole-ole khas Sulut. Di Kotamobagu, salah satu yang paling terkenal dan dicari-cari adalah 'Kedai Klappertaart Kotamobagu'. Usaha ini milik Linda, warga Kelurahan Mongkonai, Kecamatan Kotamobagu Barat.

Dia mengaku sudah dua tahun menekuni bisnis kuliner lembut ini. Per bulan keuntungan yang didapat bisa mencapai Rp 15 juta. "Enam bulan pertama memang kurang peminat. Namun ketika usaha ini mulai dikenal luas, maka permintaan pun sudah banyak, ada juga yang pesanan. Yah syukur per bulannya bisa sampai 15 juta rupiah," ujar ibu satu anak ini, Kamis (5/7).

Setiap hari, Mama Galang panggilan akrabnya, memproduksi klapertaart 180 pak yang dikemas sesuai harga jual. Untuk pasarannya pun sudah sampai luar daerah Kotamobagu dan Sulut. "Ada yang dipak dengan harga tujuh ribu, itu yang paling murang, hingga packingan yang 120. Kalau penjualannya paling banyak dibawa ke Bali, Bandung dan Manado. Itu biasanya sudah ada yang memesan," kata Linda.

Ia menceritakan, pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah. Namun bantuan itu dalam bentuk kelompok. Sehingga ia keluar dari kelompok itu kemudian mengembangkan usahanya sendiri. “Saya  berharap pemerintah dapat memberikan bantuan untuk memperluas usaha kuliner ini,” tukasnya.(tr-06/tan)

Kirim Komentar