06 Jul 2018 12:58

Cuaca Buruk, Nelayan di Sitaro Diminta Waspada

MyPassion
Nelayan di Sitaro ragu melaut karena cuaca buruk melanda perairan. Terpantau kondisi laut di perairan Sitaro, kemarin. (Don Papuling/MP)

MANADOPOSTONLINE.COM—Cuaca tidak menentu melanda Kabupaten Kepulauan Sitaro, beberapa hari terakhir ini. Plt Kadis Perikanan Stenly Langi meminta seluruh nelayan meningkatkan kewaspadaan. "Apalagi ada informasi dari BMKG hujan lebat disertai angin masih berpotensi terjadi di sekitar wilayah perairan," jelasnya.

Ia pun meminta seluruh nelayan tidak memaksakan diri jika memang cuaca sedang buruk. "Perlu adanya koordinasi antara sesama nelayan maupun pihak terkait seperti pemerintah setempat, untuk melaporkan jika terjadi cuaca buruk. Agar bisa mencegah terjadinya kecelakaan saat melaut," ucapnya.

Hal tersebut, katanya, merupakan upaya pencegahan menghindari dan meminimalisir kemungkinan kecelakaan karena cuaca. “Sebab pada awal tahun kita sudah dihebohkan dengan kecelakaan laut karena cuaca," kuncinya.

Sementara itu Rongli Mamero salah satu nelayan asal Desa Hiung, Kecamatan Sibarut, mengungkapkan dirinya sedikit khawatir melaut apabila cuaca memburuk. "Namun mau bagaimana lagi, sebab ini pekerjaan utama saya. Apalagi kebutuhan hidup sudah cukup tinggi," singkatnya. (drp/gel)

 

Kirim Komentar