06 Jul 2018 13:04

BSG Sasar Kerja Sama dengan Bank Besar

MyPassion
Jeffry Dendeng

MANADOPOSTONLINE.COM—Dalam waktu dekat, Bank Sulut Gorontalo (BSG) segera menerbitkan kartu debit. Kartu ini berfungsi sebagaimana debit pada umumnya yaitu sebagai alat pembayaran non tunai. Namun permasalahannya, BSG belum memiliki mesin EDC yang akan disebar di merchant. “Kita akui, kita belum memiliki EDC yang nanti akan disebar di merchant sebagai alat untuk bisa menerima kartu debit BSG,” beber Direktur Operasional Wellan Palilingan.

Namun, hal ini tak menjadi alasan BSG menunda penerbitan kartu debit. Palilingan menjelaskan, untuk menyiasati, pihaknya akan menggandeng bank besar untuk kerja sama. “Kita akan melibatkan bank besar. Nanti kerja sama.  Pakai mesin EDC mereka,” kata Palilingan.

Dilanjutkannya, penerbitan kartu debit ini akan segera terealisasi dalam waktu dekat. “Saat ini tinggal menunggu persetujuan dari Bank Indonesia (BI). Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sudah memberi izin,” jelasnya. Dia pun mematok target jika semua sesuai rencana maka di semester ke dua tahun ini sudah terbit. “Kita yakin triwulan ketiga ini sudah terbit. Tinggal menunggu persetujuan dari BI,” pungkas Palilingan.

Di sisi lain, Direktur Utama (Dirut) Jeffry Dendeng memastikan, selain penerbitan BSG debit ini, sejumlah produk lainnya akan menyusul. “Kita banyak program baru. Paling banyak di sektor digital. Kita punya BSG Digital untuk lebih memodernisasi,” kata Dendeng.

Dengan memasuki era digital, lanjut dia, BSG diharapkan akan memberikan dampak cukup besar bagi masyarakat Sulut dan Gorontalo. “Dengan BSG Digital, kita juga tetap akan mendukung program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) dari BI,” kunci Dendeng. (fgn)

Kirim Komentar