06 Jul 2018 12:06

Atlet Sulut Tumbangkan Petinju Filipina

MyPassion
Kapolda Irjen Pol Bambang Waskito menyerahkan tropi Piala Kapolri kepada perwakilan panitia, Kamis (5/7) kemarin.(Rangga Mangowal/MP)

MANADOPOSTONLINE.COM—Kejuaraan Tinju Kapolri Cup II resmi dibuka Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito, Kamis (5/7) sore. Pembukaan ditandai dengan diserahkannya tropi Piala Kapolri melalui Kapolda kepada Ketua Panitia Pelaksana Ferry Keintjem dan Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Indonesia Brigjen Pol Jhoni Asadoma.

Selanjutnya, kapolda bersama tamu undangan lainnya duduk menyaksikan sejumlah pertarungan. Diawali dengan dua petinju kecil yang saling adu teknik bertinju di ring. Bak petinju kelas dunia, keduanya bertanding menggelar tawa dan semangat para penonton termasuk kapolda.

Sebelum kembali, kapolda sempat menyaksikan pertandingan antara perwakilan Sulut bertanding dengan perwakilan dari Filipina. Dalam pertandingan sengit tersebut dimenangkan oleh perwakilan Sulut Orlando Limehelu, yang mengalahkan lawannya Junmilardo Ogayre.

“Saya melihat pelaksanaan Kapolri Cup II ini sangat meriah sekali. Saya sangat berterima kasih kepada wakapolda saya ini, yang bisa menyelenggarakan kegiatan semeriah dan sebagus ini,” sebut Kapolda Bambang Waskito diwawancarai.

Ditambahkannya, kejuaraan tinju sangat bagus. Selain merupakan salah satu rangkaian dalam rangka HUT Bhayangkara, ini juga bisa menjadi ajang pemanasan. “Bagi para atlet pelatnas ini bisa sebagai pemanasan sebelum melangkah untuk bertarung di Asian Games nanti. Dari sini bisa diambil evaluasi latihan sebagaimana jauh para atlet mampu memberikan pertarungan yang baik,” ujar Waskito.

Kapolda juga mendukung kejuaraan tinju ini bisa diselenggarakan setiap tahun di Sulut. “Ini merupakan ide yang bagus dari wakapolda yang juga didukung wali kota Manado. Bahkan wali kota mengusulkan ini dijadikan kalender yang tetap sebagai acara kegiatan tahunan, karena bertepatan juga dengan HUT Manado, dan saya dukung itu,” pungkasnya.

Diwawancarai terpisah, Ketua Umum PP Pertina Brigjen Pol Jhoni Asadoma menyebutkan, selama pertandingan digelar, ada satu atlet pelatnas yang kalah dalam pertandingan.

“Dari putri ada yang kalah satu. Yang jelas atlet Pelatnas ini akan dievaluasi progressnya selama latihan delapan bulan ini. Nanti mana yang bagus akan kita pilih sebagai tim inti menuju Asian Games,” bebernya sembariu berharap semua pertandingan berjalan lancar dan tuntas,” pungkas Asadoma, juga wakapolda Sulut.(rgm/gnr)

Kirim Komentar