06 Jul 2018 13:15

38 Calon Paskibra di Kotamobagu Segera Diumumkan

MyPassion
Maulana Lombu

MANADOPOSTONLINE.COM—38 calon Pasukan Pengibaran Bendera (Paskibra) yang lolos seleksi tahap satu dan dua segera diumumkan. "Satu hingga dua hari ini kami akan umumkan. Dari 126 siswa SMK sederajat yang direkrut, hanya 38 yang akan diambil sebagai calon Paskibara setelah melalui beberapa tahapan seleksi. Dua diantaranya akan dikirim ke provinsi mewakili Kotamobagu," ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Toni Ponongoa, melalui Kepala Bidang Kepemudaan Maulana Lombu, Kamis (5/7).

Lanjutnya, mereka yang lolos seleksi tahap dua akan dilanjutkan dengan latihan persiapan pelaksanaan di upacara 17 Agustus nanti. "Sesudah itu akan dilanjutkan dengan beberapa latihan yang akan dipandu dari berbagai instansi," katanya.

Dia menambahkan, untuk perwakilan Kotamobagu di tingkat nasional tahun ini belum ada. Sebab tahun kemarin Kotamobagu sudah mendapatkan bagian untuk mengutus satu orang yang bertugas di tingkat nasional.

"Untuk tingkat nasional tahun ini Kotamobagu belum kebagian. Sebab tahun lalu sudah mengutus satu orang perwakilan ke tingkat nasional. Tahun ini jatuh pada Bitung dan Minahasa Tenggara, itu bergiliran," pungkasnya.(tr-06/tan)

Kirim Komentar