06 Jul 2018 10:06

2.287 PNS di Kotamobagu Nikmati Gaji 13

MyPassion
Inontat Makalalag

MANADOPOSTONLINE.COM—Sebanyak 2.287 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Kotamobagu dipastikan meneriman gaji 13. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Inontat Makalalag mengungkapkan, pencairan insentif yang bertujuan untuk tahun ajaran baru anak sekolah ini, sedang berlangsung. "Gaji 13 dibayarkan mulai minggu ini, untuk menghadapi tahun ajaran baru anak sekolah," ungkap Makalalag, Kamis (05/7).

Menurutnya, kebijakan gaji 13 tahun ini ditetapkan dalam bentuk peraturan pemerintah kemudian Menteri Keuangan menetapkan peraturan sebagai petunjuk teknis pelaksanaan. "Adapun gaji yang dibayarkan itu sebesar gaji pokok, tujangan umum, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan dan tunjangan kinerja," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Perbendaharaan Syafrudin Saleh Abas menambahkan, berdasarkan data BPKD, pembayaran gaji 13 telah dicairkan kepada 2.287 ASN di Pemkot Kotamobagu dengan jumlah Rp 9,4 miliar. "Kami sedang melakukan proses pencairan, gaji 13 di bulan ini. Itu sebanyak 9.461.700.400 atau 9,4 miliar dari sebanyak 2.287 ASN di Kotamobagu" ungkap Abas.

Untuk pembayaran lanjutnya, pastinya membutuhkan waktu yang cukup lama. Tentunya harus sesuai Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D).

"Sudah ada 11 SKPD yang dicairkan. Proses pencairannya masih terus berlangsung hingga sekarang sesuai dengan SP2D yang ada. Intinya jika berkas lengkap maka proses pencairannya juga cepat. Paling lama dua hari setelah SKPD memasukkan berkas," pungkasnya.(tr-06/tan)

Kirim Komentar