05 Jul 2018 10:41

UPTB Samsat Tondano Masih Kejar 23 Miliar Lagi

MyPassion
Grafis

MANADOPOSTONLINE.COM—Unit Pelaksanaan Teknis Badan (UPTB) Samsat Tondano masih harus mengejar sekira Rp 23 miliar untuk finish 100 persen di akhir tahun. Karena, Samsat Tondano hingga Juni sudah berhasil mengantongi penerimaan pajak mencapai Rp 31,9 miliar. “Target tahunan kita sekira Rp 55,8 miliar. Capaian sudah mencapai 53 persen atau Rp 31,9 miliar. Jadi masih harus mengejar sekira Rp 23 miliar lagi agar bisa capai target,” kata Kepala UPTB Samsat Tondano Florance Rampi.

Dia pun menjelaskan, dari total target Rp 55,8 miliar ini, sebesar 30 persen akan diberikan ke Pemkab Minahasa sebagai bagi hasil pajak. “Jadi dari total capaian kita memberikan sekira 30 persen. Jika capai Rp 55,8 miliar, artinya ada sekira Rp 15 miliar yang masuk dana bagi hasil pajak,” terang Rampi.

Sedangkan untuk kontribusi pemerintah, khususnya kendaraan bermotor pelat merah, Rampi mengatakan kesadaran sudah bagus. Dengan jumlah kendaraan dinas mencapai 700-an unit, Rampi membeber, tingkat kepatuhan membayar pajak sudah cukup baik. “Khusus kendaraan plat merah yang terdaftar, kepatuhan mencapai 75 persen,” imbuh Rampi.

Sementara, Kepala Seksi Pelayanan Djafry Sanggor menambahkan, terkait target pendapatan tahun ini, dia optimis akan bisa maksimal.  Target ini pasti terealisasi. Melihat realisasi tahun 2017, UPTB Minahasa melebihi dari target. “Kita optimis target tahun ini akan terealisasi bahkan lebih. Karena tahun lalu saja kita melebihi target,” ungkap Sanggor.

Dia pun membeber, untuk target tahun ini naik sekira Rp 6 miliar. “Untuk realisasi semester pertama sudah cukup baik. Saat ini sudah menyentuh 53,3 persen,” pungkas Sanggor. (tr-08/fgn)

 

Kirim Komentar