05 Jul 2018 17:57

Tak Pernah Terlihat, Pangeran Charles Ungkap Potret Keluarga Kerajaan

MyPassion
Preparatory sketch of Prince William dan Prince Harry, 2009, karya Nicky Philipps. (Royal Collection Trust/Harper's Bazaar)

MANADOPOSTONLINE.COM---Meski sudah terbiasa melihat anggota Kerajaan Inggris dalam berbagai kesempatan, Pangeran Charles membagikan pemandangan yang akrab. Sebagai pameran dari musim panas 'Prince & Patron', beberapa potret keluarga kerajaan akan dipajang di Istana Buckingham Inggris.

Seperti dilansir dari Harper's Bazaar, Kamis (7/5), potret keluarga kerajaan terekam dalam lukisan dan sketsa. Pameran tersebut merupakan bagian dari perayaan ulang tahun ke-70 Pangeran Charles. Selain sketsa dan lukisan kedua putranya, pameran akan menampilkan lebih dari 100 karya seni yang ia pilih dari Royal Collection dan miliknya.

Para seniman yang berpartisipasi semuanya didukung oleh badan amal, Royal Collection Trust. Di antara karya-karya yang ditampilkan adalah sketsa Duke of Cambridge dan Duke of Sussex, dibuat oleh Nicky Phillips.

Draf lukisan cat minyaknya terlihat sangat mirip dengan para pangeran yang mengenakan pakaian kerajaan. Terlihat pula catatan seniman yang dicoret di sekitar wajah mereka.

Ada juga lukisan cat minyak Ratu Elizabeth the Queen Mother yang dibuat untuk menghormati Hari Ulang Tahun pernikahan Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip pada 1972. Selain itu sketsa pensil di kertas Pangeran Phillip oleh Bryan Organ juga akan muncul di pameran mendatang.

Pameran 'Prince & Patron' dibuka di Ruang Negara Istana Buckingham dari 21 Juli hingga 30 September.(jpc/mpo)

Kirim Komentar