05 Jul 2018 12:46

TNI/Polri Talaud Imbau Tidak Diprovokasi

MyPassion
(Dari kiri) Kapolres AKBP Denny Situmorang, Dandim 1312/Talaud Letkol (Arm) Gregorius Eka Setiawan, dan Danlanal Melonguane Letkol (Mar) Agustinus Purba.

MANADOPOSTONLINE.COM—Situasi pasca pencoblosan Pilkada awalnya kondusif. Namun kini cenderung memanas setelah demo yang dilakukan Aliansi Masyarakat Peduli Pilkada, Selasa lalu, berakhir dengan diamankannya delapan orang pendemo oleh Polres Kepulauan Talaud.

Menyikapi hal tersebut, TNI/Polri dalam hal ini Kapolres Letkol M Denny I Situmorang, Dandim 1312/Talaud Letkol (Arm) Gregorius Eka Setiawan, dan Danlanal (Mar) Agustinus Purba menyampaikan seruan dan imbauan.

"Warga Talaud adalah masyarakat yang ramah dan sangat menjunjung tinggi nilai-nilai persaudaraan. Mari kita kedepankan hal yang menjadi budaya Tanah Porodisa. Jangan mudah terprovokasi dengan ujaran kebencian maupun tulisan-tulisan yang disebar melalui media sosial," ujar Situmorang.

Hal senada disampaikan Dandim 1312/Talaud Letkol (Arm) Gregorius Eka Setiawan. Ia mengatakan, Talaud adalah tempat dimana seluruh warga saling berinteraksi dalam damai dan kasih, bermasyarakat bahkan beribadah bersama. "Jaga jalinan kasih dan persaudaraan yang indah ini, dengan tidak mudah terpancing isu yang sengaja dihembuskan untuk memunculkan perpecahan. Jika ada ketidakpuasan silahkan disampaikan melalui prosedur dan jalur hukum yang berlaku. Tetapi lebih jauh dari itu mari kita jaga dan perkuat kerukunan hidup dalam kasih persaudaraan," ucap Gregorius Eka Setiawan, diamini Danlanal Melonguane Letkol (Mar) Agustinus Purba.(fik/gel)

 

 

Kirim Komentar