05 Jul 2018 14:29

Selamat Jalan Pastor Frans Mangundap

MyPassion
Suasana Misa Requiem Pastor Frans Mangundap Pr di Paroki Santa Ursula Watutumou, Rabu malam (4/7).(FB Ais Umboh Harbelubun)

MANADOPOSTONLINE.COM—Kabut duka menyelimuti Keuskupan Manado, atas meninggalnya Pastor Frans Mangundap Pr, Pastor Paroki Santa Ursula Watutumou. Almarhum menghembuskan nafasnya terakhir, kemarin (4/7) di Rumah Sakit Prof Kandou Malalayang pukul 13.13 WITA.

Pastor kelahiran 16 September 1950 yang pernah berkarya di Paroki Rike, Paroki Kotamobagu, Paroki Santo Josef Fak-fak, Paroki Amurang dan Paroki Santo Petrus Warembungan ini, menyelesaikan peziarahan hidupnya dalam usia 67 tahun 10 bulan.

Ketua Komisi Komunikasi Sosial (Komsos) Keuskupan Manado Pst Steven Lalu Pr mengatakan, beberapa bulan terakhir ini kesehatan pastor yang ditahbiskan Imam 18 Desember 1981 itu, memang mengalami kemunduran dan dirawat di Rumah Sakit Kandou Malalayang. "Tentunya ini merupakan sebuah duka yang mendalam. Di tengah-tengah persiapan sinode keuskupan Manado," ujarnya.

Lanjutnya, jenasah dibawa ke Gereja Paroki Santa Ursula Watutumou dan malamnya dilanjutkan dengan Misa Requiem oleh Pastores Kevikepan Tonsea. “Pemakaman akan dilaksanakan Jumat (6/7) dalam Misa Requim pukul 10.00 dipimpin Uskup Manado dan selanjutnya dimakamkan di tempat pemakaman untuk para Imam di Seminari Kakaskasen,” tukasnya.(tr-07/tan)

Kirim Komentar