05 Jul 2018 10:37

Satpol PP Kotamobagu Bidik Pedagang Pasar 23 Maret

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM—Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kotamobagu, membidik keberadaan pedagang beras di Pasar 23 Maret, untuk ditertibkan. Pasalnya, para pedagang itu mengganggu arus lalu lintas di Jalan Bogani. Lapak mereka ada yang sudah memakan badan jalan.

Dikatakan Kasat Pol-PP Kotamobagu Dolly Zulhadji, pihaknya sudah menyiapkan personel terkait hal tersebut. Namun terkendala saat Idul Fitri kemarin. "Kita rencana sudah siapkan personel termasuk administrasinya, karena itu  kewenangan dari pol-PP. Cuma karena waktu itu sudah mau Idul Fitri tentu kita menjaga kondusifitas kota Kotamobagu. Insya Allah dalam waktu dekat kita akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disdakop UKM) untuk menindak," tegasnya.

Dirinya mengimbau, pedagang harus patuh apa yang menjadi ketentuan. "Sebenarnya mereka sudah harus patuh apa yang menjadi ketentuan. Kalau masih melanggar kita tindak. Disdakop UKM juga kami minta bijak. Karena kami hanya menindak apabila ada laporan dari dinas," jelasnya.

Terpisah, Kepala Disdakop UKM Herman Aray menambahkan, pihaknya sudah menyediakan tempat untuk para pedagang beras. Namun, jika masih ada pedagang yang berjualan memakai badan jalan maka pihaknya akan bawa ke ranah hukum sesuai peraturan daerah yang berlaku.

"Mereka kami sudah tertibkan, bahkan juga menyediakan tempat jualannya, yaitu di dalam Pasar Serasi atau di Pasar Poyowa Kecil. Jika kemudian masih ada yang berjulan di situ, maka kami tidak segan-segan membawa para pedagang tersebut ke ranah hukum, sebab sudah melanggar perda yang berlaku," tegasnya.(tr-06/tan)

Kirim Komentar