05 Jul 2018 13:52

Pleno Kabupaten Usai, R3D Menang 64,41 Persen

MyPassion
Ketua KPU Minahasa Lord Malonda bersama komisioner disaksikan saksi serta Kapolres dan Dandim saat rapat pleno rekapitulasi suara pilkada Minahasa. (Dok KPU)

MANADOPOSTONLINE.COM—Rapat pleno terbuka dengan agenda rekapitulasi suara tingkat kabupaten berlangsung kemarin. Berdasarkan hasil rapat pleno, pasangan calon (paslon) terpilih Roy Roring dan Robby Dondokambey (R3D) berhasil meraup 64,41 persen. Atau 132.152 suara. Unggul sekira 61 ribu suara dari paslon Ivan Sarundajang dan Careig Naichel Runtu (Ivansa-CNR) yang hanya bisa memperoleh 70.900 suara atau 34,91 persen.

Ketua KPU Minahasa Lord Arthur Malonda didampingi Komisioner Rendy Suawa dan Lidya Malonda menetapkan kemenangan R3D di 23 kecamatan. Sedangkan dua kecamatan lainnya (Tondano Utara dan Kawangkoan) dimenangkan paslon Ivansa-CNR. “Terima kasih untuk semua yang mengambil bagian. Pilkada bisa terlaksana dengan baik karena dukungan dan peran serta kita semua,” singkat Malonda.

Pembacaan hasil akhir rekapitulasi ini disaksikan Kapolres Minahasa AKBP Christ Pusung, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Jubert Nixon Purnama. Ketua Panwas Donny Rumagit bersama anggota Rendy Umboh dan Erwien Sumampouw, Panwascam, Panitia Pemilihan Kecamatan, saksi masing-masing paslon, serta tamu undangan lainnya. (fgn)

Kirim Komentar