05 Jul 2018 16:25

Peta Kekuatan Wakil Indonesia di Sektor Ganda Putra

MyPassion
Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon hingga kini masih menjadi pasangan yang paling ditakuti. (Dok Djarum Badminton)

MANADOPOSTONLINE.COM—Peluang terbesar raihan gelar tuan rumah ada di sektor ganda putra. Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon hingga kini masih menjadi pasangan yang paling ditakuti. Duduk di peringkat satu dunia, Kevin/Marcus belum terkalahkan sejak China Open 2017 hingga laga penyisihan grup Piala Thomas 2018 yang lalu.

Tujuh gelar super series berhasil dimenangkan pasangan yang dijuluki Minions ini pada tahun 2017. Prestasi ini membuat posisi mereka kian kokoh di puncak rangking dunia

Hari ini (4/7/2018) Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sukses melewati babak pertama Indonesia Open 2018. Mereka menang atas Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Dalam pertandingan yang digelar Istora Senayan, Rabu (4/7/2018), Kevin/Marcus harus bertarung tiga gim melawan Ahsan/Hendra. Sempat kehilangan gim kedua, Kevin/Marcus akhirnya menang 21-16, 18-21, 21-10 atas seniornya itu.

Di babak kedua, Kevin/Marcus yang merupakan unggulan pertama itu akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia).

Kemenangan Kevin/Marcus menambah wakil Indonesia dari nomor ganda putra. Beberapa saat sebelumnya, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi juga lolos ke babak kedua.

Angga/Ricky melaju usai melewati pertarungan ketat sepanjang tiga gim melawan wakil China, He Jiting/Tan Qiang. Angga/Ricky menang 16-21, 21-17, 26-24 setelah berjuang selama 62 menit.

Angga/Ricky selanjutnya menunggu pemenang dari pertandingan antara Mads Pieler Kolding/Mads Conrad Petersen (Denmark) dan Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin (Taiwan).

Dari nomor tunggal putra, Tommy Sugiarto juga lolos ke babak kedua. Tommy menyingkirkan Khosit Phetpradab (Thailand) lewat permainan rubber game dengan skor 20-22, 21-10, 21-16. Tommy berikutnya akan menghadapi Chou Tien Chen (Taiwan) di babak kedua.(***)

Kirim Komentar