05 Jul 2018 15:15

Pendaftaran Caleg di KPU Boltim Sepi

MyPassion
Jamal Rahman

MANADOPOSTONLINE.COM—Pendaftaran Calon Legislatif (Caleg) dibuka, Rabu (4/7), kemarin.  Pantauan Manado Post, Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boltim masih sepi. Tidak ada pimpinan Parpol yang akan mendaftarkan calonnya. Hal ini juga dibenarkan Ketua KPU Boltim Jamal Rahman. "Hari ini (kemarin, red) masih belum ada pimpinan Parpol yang mendaftarkan calonnya," ungkap Rahman, ketika ditemui, kemarin.

Meskipun tensi politik sudah mulai memuncak, namun menurut Rahman, antusias Parpol belum terlihat di hari pertama  pendaftaran dibuka. "Waktu pendaftaran kan cukup panjang. Sampai 16 Juli nanti. Jadi para pimpinan Parpol masih mempersiapkan semua calon dan persyaratan yang dibutuhkan," jelasnya.

Dia optimis, jika Daftar Calon Sementara (DCS) yang akan masuk dari Parpol pasti cukup banyak. Dia pun mengimbau, kepada semua pimpinan Parpol dan para Caleg untuk mempersiapkan diri dengan baik menuju pertarungan di 2019. "Kami akan terus mengawal dan bekerja profesional. Semua berkas pendaftaran yang masuk akan kami verifikasi dengan ketat dan pastinya seprofesional mungkin,” katanya.

“Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Siapapun yang nantinya lolos berarti itu sudah diputuskan bersama," tekannya.(tr-01/ite)

Kirim Komentar