05 Jul 2018 13:25

Pemkab Sangihe lantik 426 Pejabat Eselon III-IV

MyPassion
Pelantikan dan pengambilan sumpah langsung dilakukan Wakil Bupati Helmud Hontong SE, di pendopo rumah jabatan bupati, kemarin. (Humas Pemkab)

MANADOPOSTONLINE.COM—Janji Pemkab Sangihe melakukan rolling besar-besaran dibuktikan, Rabu (4/7) kemarin. Pelantikan dan pengambilan sumpah langsung dilakukan Wakil Bupati Helmud Hontong SE, di pendopo rumah jabatan bupati. Diikuti 123 pejabat eselon III, dan 303 pejabat eselon IV.

Hontong menegaskan, rolling atau pergantian pejabat di lingkup pemerintah merupakan hal biasa. Karena itu berguna untuk penyegaran maupun promosi dan jenjang karir bagi kalangan aparat sipil.

Di kesempatan tersebut, mantan anggota DPRD Sangihe dua periode tersebut juga mengingatkan pejabat yang baru dilantik, supaya mampu melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. “Saya berharap para pejabat mampu bekerja dengan baik dan penuh tanggung jawab, terlebih wajib mengedepankan disiplin kerja,” tegas Hontong.

Selain memberi motivasi kepada para pejabat, Hontong juga turut mengingatkan soal fungsi pengawasan yang melekat pada seorang wakil  bupati, didalamnya mengawasi serta mengevaluasi hasil kerja pejabat. Termasuk siap memberikan sanksi. ”Pejabat yang baru dilantik tetap akan dievaluasi sejauh mana kinerjanya, bukan tak mungkin ada pergantian pejabat ketika yang bersangkutan tak mampu bekerja,” jamin wabup.

Terpantau di sela-sela pelantikan, selain para kepala bagian sekretariat kabupaten (setkab) yang terkena rolling, 15 camat dan 22 lurah di Tahuna juga diisi dengan wajah baru.(wan/gnr)

Kirim Komentar