05 Jul 2018 17:40

Pemain Denmark Ini Kirim Pesan untuk Fans Bulu Tangkis Indonesia

MyPassion
Ganda campuran Denmark Joachim Fischer Nielsen/Alexandra Boje (Banu Adikara/JawaPos.com)

MANADOPOSTONLINE.COM—Pebulu tangkis Denmark Joachim Fischer Nielsen mengirimkan pesan kepada seluruh penggemar bulu tangkis Indonesia. Joachim menuturkan, ia ingin meluruskan persepsi fans bulu tangkis Indonesia terhadap para pemain Denmark.

Untuk diketahui, para suporter Indonesia sempat bersitegang dengan salah satu wakil Denmark di Indonesia Terbuka 2017 lalu, yakni pasangan ganda putra Mathias Boe/Carsten Mogensen. Dalam laga semifinal melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Boe sempat membuat gerakan yang memprovokasi para suporter Merah Putih. Ia menggoyangkan bokongnya usai menundukkan Fajar/Rian.

Hal itu pun lalu memicu emosi para penggemar bulu tangkis Indonesia. Alhasil, dalam pertandingan final melawan Li Junhui/Liu Yuchen (Tiongkok), Boe/Mogensen dicemooh habis-habisan. Para suporter Indonesia yang kala itu memadati Plenary Hall JCC Senayan meneriaki mereka dengan kalimat "Go home, Denmark!". Sorakan tersebut rupanya memicu emosi Boe. Dalam konferensi pers, Boe menuturkan bahwa tindakan suporter Indonesia tersebut sangat tidak beretika.

Kisruh ini rupanya menarik perhatian Joachim. Di sela-sela Indonesia Terbuka 2018, Joachim menuturkan bahwa para pebulu tangkis Denmark sama sekali tidak bermaksud menghina suporter Indonesia.

"Kami semua pemain Denmark sangat suka bertanding di Indonesia. Kami cinta dengan para suporter Indonesia. Jadi, tolong jangan berburuk sangka dengan kami," ujar Joachim.

Partner Alexandra Boje di sektor ganda campuran itu menambahkan, para suporter Indonesia juga sebaiknya melupakan hal yang pernah dilakukan Boe di Indonesia Terbuka 2017. "Hal itu jangan dipermasalahkan lagi. Ini serius. Kami suka dengan Indonesia. Saya harus meluruskan ini supaya tidak terjadi salah paham terus menerus," ujar Joachim.

Joachim/Alexandra sendiri sukses melangkah ke babak kedua setelah menundukkan wakil Indonesia Ronald Alexander/Annisa Saufika. Joachim/Alexandra menang dengan skor 17-21, 21-16, dan 24-22. (jpc/mpo)

Kirim Komentar