05 Jul 2018 14:01

Mewoh: Tinggalkan Perbedaan saat Pilkada

MyPassion
Royke Mewoh

MANADOPOSTONLINE.COM—Pemilihan kepala daerah (pilkada) 27 Juni lalu berjalan dengan aman dan lancar. Bupati Minahasa Royke Mewoh pun meminta agar kerukunan di tengah masyarakat terus dipeliharah. Agar perbedaan warna dan pilihan saat pilkada ditinggalkan. “Pesta demokrasi sudah selesai. Kini kita meneruskan tradisi yang sudah lama kita pupuk yakni kerukunan yang menjadi modal dalam membangun Minahasa yang sangat kita cintai ini,” tutur Mewoh.

Lanjutnya, perbedaan yang pernah dijalani harus dilepas dan merajut kembali hubungan yang lebih baik lagi. “Karena perbedaan merupakan hal yang biasa, namun itu hanya berlangsung sementara. Sebab ke depan banyak pekerjaan besar yang harus diselesaikan oleh pemimpin baru kita untuk mewujudkan Minahasa yang lebih hebat dan bermartabat,” ucap Mewoh.

Menjaga keamanan bukan hanya tugas aparat kepolisian, kata dia.  “Namun juga menjadi tugas semua lapisan masyarakat.  Dan hal yang tak kalah penting adalah kerukunan, dan ini menjadi pekerjaan kita semua untuk menciptakannya baik dalam keluarga maupun dalam masyarakat,” tukas Mewoh. (tr-08/fgn)

Kirim Komentar