05 Jul 2018 17:57

Kalahkan Ginting Lagi, Momota Senang Banyak Dapat Dukungan

MyPassion
Kento Momota mempermalukan Anthony Sinisuka Ginting di babak kedua Indonesia Terbuka 2018 (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)

MANADOPOSTONLINE.COM—Pebulu tangkis Jepang Kento Momota masih terlalu tangguh untuk Anthony Sinisuka Ginting. Meski diteror habis-habisan oleh suporter Indonesia di Istora Senayan, Momota menunjukkan kelasnya dengan menumbangkan Ginting, Kamis (5/7).

Sukses menundukkan Ginting dengan skor 21-14 dan 21-15, Momota pada akhirnya tetap mendapatkan dukungan dari para suporter Indonesia berkat permainannya yang apik dan terstruktur.

Meski demikian, Momota mengakui bahwa riuhnya sorakan suporter memang sempat membuatnya tertekan.

"Sebetulnya saya sangat tertekan dengan jumlah penonton yang begitu banyak. Tapi saya senang, dari sekian banyak yang menekan saya masih ada juga yang mendukung. Akhirnya saya main apa adanya saja," ujar Momota.

Melawan Ginting di Istora pun dikatakan Momota bukan hal yang mudah. Untuk memenangkan pertandingan, Momota akhirnya menggunakan strategi yang sama seperti saat ia menundukkan Ginting di Malaysia Terbuka 2018.

"Ginting punya serangan yang sangat cepat dan bagus. Smesnya sangat bagus. Akhirnya saya terapkan pola main yang membuat dia tidak bisa melakukan smes," kata Momota.

Di babak perempat final, Momota akan bertemu pemenang antara Tommy Sugiarto dan Chou Tien Chen (Taiwan). (jpc/mpo)

Kirim Komentar