05 Jul 2018 12:15

Hari Pertama Dibuka, Pengajuan Bakal Calon di Minut Nihil

MyPassion
Stella Runtu

MANADOPOSTONLINE.COM—Pendaftaran pengajuan bakal calon partai politik (parpol) resmi di buka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Utara (Minut). Meskipun, dihari pertama dibuka, belum ada parpol yang mengajukan bakal calon memperebutkan 30 kursi DPRD di Minut.

Ketua KPU Minut Stella Runtu mengatakan, saat ini pihaknya sudah membuka pendaftaran daftar pengajuan calon parpol. "Pendaftaran akan dibuka selama 14 hari. Sejak Rabu (4/7) kemarin, hingga 17 Juli nanti," ujarnya.

Runtu menambahkan, setiap parpol mengajukan calon perdapil. "Selesai pengajuan bakal calon, akan keluar Daftar Calon Sementara (DCS). Selanjutnya akan diverifikasi, dan akan keluar Daftar Calon Tetap (DCT)," jelasnya.

Lanjutnya, hari pertama dibuka, hingga pukul 16.00 Wita, belum ada parpol yang mendaftar.

"Tetapi, ada atau tidaknya parpol yang akan mendaftar, kami wajib buka dari Pukul 08.00 - 16.00 Wita. Kecuali hari terakhir nanti, dibuka hingga pukul 24.00 Wita," kata Runtu.

Terpisah, Ketua DPC PDIP Minut Denny Lolong didampingi Abram Eha, mengatakan kedatangan mereka di KPU masih dalam tahapan koordinasi. "Karena masih dalam menyelesaian berkas pencalonan," tukasnya. (tr-04-ria)

Kirim Komentar