05 Jul 2018 14:51

Dua Siswa di Kotamobagu Wakili Sulut di OSN

MyPassion
Fadel Mokoagow (kedua kanan) dan Nabila Syakira Sugeha (tengah), siswa asal Kotamobagu yang akan mewakili Sulut di OSN. (Dok Dinas Pendidikan)

MANADOPOSTONLINE.COM—Prestasi membanggakan diukir dua siswa sekolah dasar Kota Kotamobagu, Fadel Mokoagow (11) dari SDN 1 Molinow dan Nabila Syakira Sugeha (11) dari SDN 3 Bilalang. Keduanya akan mewakili Sulut di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) di Padang, Sumatera Utara.

"Keduanya merupakan juara pada OSN tingkat provinsi yang digelar April lalu. Mereka diutus mewakili Sulut untuk OSN SD yang digelar sejak tanggal 1 sampai 7 Juli 2018," ungkap Kepala Bidang Pendidikan Dasar Rastono Sumardi, Rabu (4/7) kemarin.

Dia menjelaskan, keduanya menjalani tes teori dan praktek kemarin. “Untuk besok (hari ini, red) jadwal wisata edukasi oleh panitia. Perlu diketahui sebenarnya mereka ada empat siswa, tetapi yang diutus di tingkat provinsi hanya dua," ujar Rastono.

Dirinya berharap, kedua siswa tersebut bisa membawa nama baik Kota Kotamobagu. "Kita doakan sama-sama, semoga para siswa bisa membawa nama harum Kotamobagu dan Sulawesi Utara," tukasnya.(tr-06/tan)

Kirim Komentar