05 Jul 2018 10:59

Ditemukan Makanan Kadaluwarsa di Minimarket, Warga Boltim Diminta Waspada dan Periksa Kemasan

MyPassion
Ilustrasi

MANADOPOSTONLINE.COM—Warga Kabupaten Boltim waspada membeli makanan di Minimarket. Sebab warga menemukan makanan kadaluwarsa dijual disalah satu minimarket.

Olivia Mamonto salah satu pegawai yang bertugas di Kabupaten Boltim mengatakan, dirinya mendapati roti yang berjamur dijual di salah satu Minimarket yang ada di Desa Buyat. "Saat dibuka ternyata roti yang saya beli semuanya berjamur. Saya langsung mengembalikan dan melakukan komplein," ceritanya dengan nada kesal.

Dia pun menyayangkan, respon yang ditunjukkan oleh para pegawai Minimarket tersebut. Menurut dia, saat dirinya mengembalikan roti berjamur tersebut, pegawai yang ada tidak berinisiatif untuk menggantikan roti tersebut, dengan yang baru. "Tidak diganti. Bahkan mereka mengatakan jika kadaluwarsa roti tersebut tanggal 7 Juli. Tapi kenyataannya  belum tanggal 7 sudah berjamur," ungkap Mamonto.

Dia berharap, agar instansi terkait seperti Dinas Kesehatan, Disperindagkop dan UKM turun langsung melakukan monitoring serta pengecekkan bahan makanan yang dijual oleh ritel-ritel yang ada. Agar bisa dipastikan kualitas dan keamanannya. "Saya harap semua instansi terkait bisa memperhatikan hal ini. Agar kualitas dan keamanan makanan yang ada pun bisa terjamin," pintanya.

Terpisah, Kepala Disperindagkop dan UKM Ramlan Mokodompit menegaskan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan Minimarket tersebut. Namun pihak pengelola menampik adanya roti kadaluwarsa. "Roti tersebut belinya pagi. Tapi baru dikembalikan malam hari. Jadi belum bisa dipastikan apakah jamur diakibatkan oleh suhu udara atau memamg kesalahan pihak manajemen. Yang pasti dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan roti yang berjamur dan kadaluwarsa," dia meyakinkan.

Dia pun berpesan kepada masyarakat yang hendak membeli makanan, harus memperhatikan kondisi makanan tersebut. "Kalau bermasalah bisa langsung dikembalikan. Karena kami melakukan pemeriksaan itu tidak bisa tiap hari. Minimal satu bulan satu kali," kuncinya. (tr-01/ite)

 

Kirim Komentar