05 Jul 2018 13:36

BSPS 600 Unit Siap Dibangun di Sangihe

MyPassion
Sukardi Adilang

MANADOPOSTONLINE.COM—Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Sangihe Drs Sukardi Adilang membeberkan, bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) tahun 2018, sebanyak 600 unit, siap dibangun. “Untuk pengelola pekerjaannya sudah diserahkan kepada penyedia material di wilayah-wilayah setempat, tentunya diharapkan ini memang dapat membantu masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Lanjutnya, 600 unit RTLH akan dibangun di beberapa wilayah, yakni Manganitu, Kendahe, Tamako dan Nusa Tabukan. Program ini merupakan wujud kepedulian pemerintah pusat bagi masyarakat khususnya yang rumahnya sudah tidak layak huni. “260 unit ditangani oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) senilai 3,2 miliar, dan sebanyak 340 unit dianggarkan melalui dana alokasi khusus senilai Rp 5,4 miliar,” tutur Adilang.

Melalui program ini, kiranya masyarakat bisa menggunakan bantuan dengan sebaik-baiknya. “Jika bahan bangunan sudah diberikan maka langsung saja bangun secara swadaya. Bisa minta bantuan tetangga ataupun keluarga. Jangan ketika sudah ada bahan bangunan kemudian dibiarkan begitu saja tidak dibangun rumah,” tutupnya.(wan/gnr)

Kirim Komentar