05 Jul 2018 14:25

3,7 M Untuk Pembangunan Sarana Olahraga di Mitra

MyPassion
Boyke Akay

MANADOPOSTONLINE.COM—Pembenahan sarana olahraga terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra. Tahun ini Rp 3,7 miliar lebih diguyur, guna menggenjot pembangunan sejumlah sarana olahraga.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mitra Boyke Akay menyebutkan, pihaknya tengah memfokuskan pada tiga pembangunan sarana. “Jalur jogging lapangan Ompi dengan anggaran 1,5 miliar. Lalu pembangunan Sport Hall Pemkab 1,5 m. Serta pembangunan tribun Lapangan Silian 750 juta," katanya. 

Untuk tahun ini Mitra mendapatkan bantuan dari pemerintah provinsi Rp 1 miliar. Guna penyelesaian jalur jogging Lapangan Ompi. “Itu merupakan dana hibah dari Pemprov Sulut," tambahnya. 

Diharapkan Akay, pembangunan sarana olahraga ini dapat memotivasi para atlet meningkatkan prestasi. Serta menjawab keinginan masyarakat dalam menyalurkan hobi berolahraga.  "Tapi terutama meningkatkan prestasi olahraga kabupaten Mitra, diberbagai level," harapnya. 

Selain itu, menurut Akay pihaknya telah mengajukan pengusulan dana alokasi khusus (DAK) tahun 2019. Untuk pembangunan gelanggang olahraga (GOR) tipe B.

“Anggaran yang kami usulkan kepada pemerintah pusat Rp 50 miliar, dengan lokasi tanah hibah pemkab Mitra seluas 7 hektar di Desa Lowu,” jelasnya.

Usulan pembangunan GOR tipe B tersebut, diterangkannya,  melalui input online di instansi Bappeda Mitra lewat aplikasi bernama Krisna. Kemudian akan diteruskan ke Bappenas dengan item prasarana olahraga. "GOR yang akan berdiri di lahan 7 hektare, direncanakan berisi lapangan sepak bola, lintasan atletik dan bangunan untuk pusat kegiatan atau sport hall,” terangnya.(cw-01/gnr)

 

Kirim Komentar