04 Jul 2018 15:28

Program Strategis Diusulkan di Konsultasi P/KB GMIM

MyPassion
Rommy Pondaag

MANADOPOSTONLINE.COM—Rapat Kordinasi (Rakor) Pria Kaum Bapa (P/KB) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) sudah terlaksana dengan baik Sabtu (30/6) lalu di GMIM Betlehem Pungkol, Wilayah Tatapan Indah. Kegiatan yang diikuti Komisi P/KB Sinode, Pokja, Panji Yosua P/KB Sinode, Ketua-Ketua P/KB wilayah serta jemaat ini, telah mengevaluasi beberapa program kerja.

Sekretaris Komisi P/KB Sinode GMIM Pnt Rommy Pondaag SH MH mengatakan, selain mengevaluasi, kegiatan ini juga telah menyusun beberapa program kerja P/KB Sinode GMIM tahun 2018, yang nantinya akan dibahas bersama dalam rapat konsultasi pada bulan Oktober. "Untuk program kerja baru sebatas rancangan, karena keputusan finalnya nanti akan ditetapkan pada rapat konsultasi nanti, sekaligus bersama dengan tuan dan nyonya rumah pelaksana setiap kegiatannya," ujarnya.

Pondaag mengungkapkan, beberapa program lama tetap diusulkan. Tapi selain itu ada juga beberapa program baru yang ditampung untuk menjadi usulan nantinya, yaitu TOT yang akan difokuskan pada pembekalan diri dan bukan hanya sekedar untuk memperoleh sertifikat. Selain itu ada juga pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan keterampilan, menjalin kerja sama dengan pemerintah, agar setiap kelompok P/KB dapat menerima bantuan baik untuk pertanian, peternakan dan lain sebagainya.

"Program-program tersebut tentunya untuk lebih memberdayakan teman-teman P/KB yang ada di wilayah dan jemaat. Dengan adanya juga tambahan program, diharapkan dapat merangsang pertumbuhan iman kita sebagai P/KB yang merupakan imam, agar lebih giat lagi dalam beribadah. Karena faktanya saat ini wanita yang paling banyak hadir dalam persekutuan ibadah dari pada pria," ungkapnya.

Dia menambahkan, salah satu program yang menjadi usulan, yaitu ibadah dan pawai paskah P/KB se sinode GMIM. Konsep kegiatan ini sama seperti yang dilaksanakan oleh pemuda dan remaja, dibuka dengan ibadah agung kemudian dilanjutkan dengan pawai. Untuk pawai rencananya akan diperlombakan agar para peserta lebih semangat. "Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memupuk kebersamaan dan persatuan P/KB sinode GMIM," ucapnya.

Lanjutnya, pihaknya berterima kasih kepada seluruh peserta yang dapat hadir dalam kegiatan Rakor tersebut. Bahkan dengan antusiasnya telah menyampaikan sumbangsi lewat pemikiran-pemikiran yang luar biasa. "Tentunya menjadi harapan kita bersama agar melalui program yang ada, gereja kita termasuk P/KB GMIM nantinaya akan lebih baik lagi," tandasnya.(tr-06/tan)

Kirim Komentar