04 Jul 2018 15:36

Prof Ellen Dilantik, Unsrat Ibadah Syukur

MyPassion
Pujian-pujian disampaikan bersama para dekan, wakil rektor, senat dan para dosen. Foto lain, Rektor Prof Ellen Kumaat sampaikan sambutan, Selasa (3/6).(Dok. Unsrat)

MANADOPOSTONLINE.COM—Ibadah syukur digelar civitas akademika Universitas Sam Ratulangi, Selasa (3/6) kemarin. Syukuran dibuat karena pelantikan Prof Ellen Kumaat DEA sebagai rektor periode 2018-2022, Kamis (28/6), bisa berjalan lancar.

Di sela-sela ibadah yang digelar di Auditorium Unsrat, Prof Ellen berterima kasih kepada Tuhan, dan semua pihak yang terus memberikan dukungan. “Saya mengajak semua pihak yang peduli terhadap kemajuan Unsrat bergandengan tangan, bahu membahu, mengantar institusi ini semakin unggul, berbudaya tinggi di mata masyarakat dan dunia,” ungkap lulusan Institut National des Sciences Appliquees de Toulouse Prancis ini.

Prof Ellen pun sempat mengutip sambutan Menristekdikti Mohamad Nasir saat pelantikan. Disebutkan, jangan sampai lingkungan kampus terjadi saling menghujat, menghina bahkan sumber radikalisme. “Oleh karena itu, kampus harus dibangun dengan baik untuk bersaing kelas dunia,” kutipnya.

Jadikan berbagai dinamika yang telah terjadi sebagai riak-riak, yang tidak lain akan memperteguh perjuangan demi Unsrat yang semakin tangguh. “Mari kita buktikan kepada dunia, bahwa sekalipun konflik sempat terjadi, namun tidaklah harus sampai membawa perpecahan diantara keluarga besar Unsrat,” ungkap Prof Ellen.

“Ada massanya di mana kita dimampukan untuk bangkit dan bersatu kembali demi kemajuan institusi yang kita cintai. Together, we can do more,” pesan rektor.(gnr)

Kirim Komentar