04 Jul 2018 11:28

Pengucapan Syukur di Minahasa 22 Juli

MyPassion
Denny Mangala

MANADOPOSTONLINE.COM—Tradisi orang Minahasa yaitu merayakan pengucapan syukur bakal kembali dihelat tahun ini. Dan sesuai kesepakatan baik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa bersama Forum kerukunan Umat Beragama (FKUB), untuk perayaan pengucapan syukur di Minahasa yaitu 22 Juli mendatang. “Pengucapan syukur sudah disepakati dalam rapat bersama dengan FKUB. Tanggal 22 Juli,” beber Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Denny Mangala.

Dia pun mengimbau, masyarakat yang akan merayakan hari pengucapan syukur agar bisa lebih menonjolkan sisi religius. “Sebagai pemerintah, kami berharap masyarakat agar lebih menonjolkan pengucapan syukur bersifat religius,” kata Mangala.

Dilanjutkannya, untuk perayaan pengucapan syukur agar mengedepankan esensi dari pengucapan. “Hindari pesta pora, jangan mabuk-mabukan,” kata Mangala. Dia pun meminta masyarakat agar meninggalkan isu politik dan sambut pengucapan. “Masyarakat tidak ada lagi politik karena pilkada telah selesai. Jadikan ini sebagai syukuran masyarakat Minahasa karena pilkada berjalan aman dan damai,” pungkas Mangala. (tr-09/fgn)

Kirim Komentar