04 Jul 2018 09:19

Pelabuhan Melonguane Diserbu

MyPassion
Kondisi di Pelabuhan Melonguane terpantau ramai. Penumpang harus antre menaiki KM Barcelona 1, kemarin. ( Fikantri/MP)

MANADOPOSTONLINE.COM—Terpantau di Pelabuhan Melonguane, jumlah penumpang KM Holly Mary dan KM Barcelona 1 membludak. Para petugas di Syahbandar harus memeriksa satu persatu tiket setiap penumpang yang hendak naik kapal. Akibatnya, antrean panjang dan padat terjadi. Bahkan banyak warga terpaksa tidak jadi berangkat ke Manado akibat sarat penumpang.

Melonjaknya jumlah penumpang didominasi mahasiswa dan siswa. Ada yang telah usai berlibur, ada juga hendak mendaftar di sekolah di Manado dan sekitarnya. "Penumpang kapal laut sekarang membludak untuk rute Talaud-Manado. Pihak terkait harus memastikan semua penumpang yang telah membeli tiket mendapatkan kenyamanan dan diantar ke tujuan dengan selamat. Sekarang ini untuk rute Talaud-Manado kelihatannya over kapasitas,"  ujar anggota DPRD Talaud Van Ambuliling, kemarin.

Senada disampaikan Godfried Timpua, salah satu anggota DPRD lainnya. "Dikabarkan banyak tiket ganda. Potensi over kapasitas, namun dijamin aman baik oleh kapten kapal, maupun ABK bahkan pihak Syahbandar," ucapnya. Tidak hanya kapal laut, jumlah penumpang pesawat terbang juga ikut membludak. Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip meminta dinas terkait agar proaktif mengantisipasi permasalahan transportasi. "Baik darat, laut, maupun udara kiranya diantisipasi potensi lonjakan penumpang," tandasnya. (fik/gel)

 

Kirim Komentar