04 Jul 2018 13:22

Pantau Kapolri Cup, Menpora Janji Perbaiki KONI Sario

MyPassion
LATIHAN SINGKAT: Menpora Imam Nahrawi uji coba bersama Ketua Umum Pertina Brigjen Pol Jhoni Asadoma, Selasa (3/7). (Rangga Mangowal/MP)

MANADO—Kejuaraan Tinju Kapolri Cup II menghentak KONI, Sario, Manado. Di hari pertama, Selasa (3/7) kemarin, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi datang. Bahkan Nahrawi berkesempatan menjajal ring Kapolri Cup, melawan Ketua Umum Persatuan Tinju Amatir (Pertina) yang juga Wakapolda Sulut Brigjen Pol Jhoni Asadoma. Ratusan atlet bersama Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut jadi saksi duel antara Asadoma dan Nahrawi.

Bak petinju kelas dunia, dipimpin wasit yang juga pelatih pelatnas tinju Mohamad Ali, keduanya memperagakan manuver dan serangan tinju. Mulai dari serangan jap dan uppercut diperagakan. Selepas uji coba singkat, Nahrawi berswafoto dengan para atlet didampingi Asadoma dan Lumentut.

Di momen langka ini juga Nahrawi memantau latihan dan pemanasan para atlet serta memberi motivasi bagi pada atlet-atlet pelatnas tinju tersebut.

“Ini mereka sedang latihan ya. Bagus, pertandingan Kapolri Cup ini bisa jadi ajang yang bagus mengasah atlet bertarung sebelum turun Asian Games,” sebutnya di tengah memantau jalannya latihan tim pelatnas Indonesia.

Ditanyakan kesiapan pelaksanaan Asian Games, Menpora menyebutkan semua persiapan mulai dari infrastruktur dan fasilitas sudah rampung. “Kita paham persiapan ini sudah dilakukan jauh hari sebelumnya, dan kita akan menghadapi Asian Games yang betul-betul membawa kebanggaan bagi kita semua. Kita patut bersyukur untuk semua persiapannya mulai dari infrastruktur dan fasilitasnya sudah rangkum. Kita tinggal menunggu waktu pelaksanaannya, dan sesuai target, harapannya kita bisa meraih 16 medali emas,” sebutnya.

Menpora menyebutkan, para atlet yang ada di pelatnas pasti bisa memberikan yang terbaik di Asian Games. “Yang luar biasanya, Ini pelatnas terjauh tapi juga terdekat. Terdekat dalam arti karena disentuh langsung oleh ketua umum. Jadi ketua umum bisa secara langsung turun memberikan perhatian. Untuk para atlet saya berharap bisa menyumbang setidaknya satu medali emas.

Saya mendengar komitmen itu dari pak Ketua Pertina Asadoma. Karena Asian Games merupakan pertarungan kita sebagai bangsa untuk membuktikan bahwa Indonesia juga bisa, jadi semoga ini menjadi motivasi dan penyemangat bagi kalian para petinju Indonesia,” pungkasnya.

12
Kirim Komentar