04 Jul 2018 16:44

Kecewa Tik Tok Diblokir, Bowo Alpenliebe Main Aplikasi Lain

MyPassion
Prabowo Mondardo dan ibunya, Ernawati, saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (4/7). (Yuliani NN/JawaPos.com)

MANADOPOSTONLINE.COM - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menyatakan telah memblokir aplikasi Tik Tok pada Selasa (3/7). Pemblokiran dilakukan lantaran terdapat banyak konten negatif yang tidak pantas untuk anak-anak dalam aplikasi itu.

Prabowo Mondardo alias Bowo Alpenliebe, bocah yang terkenal karena aplikasi itu pun mengaku kecewa atas pemblokiran aplikasi Tik Tok.

"Kecewa lah karena nggak bisa bikin (video) Tik Tok lagi," kata Bowo yang ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (4/7) dilansir JawaPos.com.

Bocah 13 tahun itu tak menyangka akan terjadi pemblokiran. Padahal, menurutnya, aplikasi Tik Tok itu bisa menyalurkan hobi menyanyi lip sync-nya.

"Ya kan itu hobi aku. Kalau bete (bosan) kan main Tik Tok," katanya.

Diakui sang Ibu, Ernawati, anaknya kerap sembunyi-sembunyi bermain gawai meski dilarang. Di kamarnya, biasanya Bowo bermain aplikasi Tik Tok.

"Dilarang (main handphone terus), tapi dia suka diam-diam main (Tik Tok) di kamar. Jadi, biarin aja lah," ungkap Ernawati.

Namun, Bowo tidak bisa melakukan apa-apa atas pemblokiran oleh Kemenkominfo. Kini, bocah yang duduk di bangku kelas VIII Sekolah Menengah Pertama (SMP) itu memutuskan untuk bermain aplikasi hiburan lainnya, yakni Musical.ly atau akrab disebut MC.

"Kan ada penggantinya lagi, MC, Musical.ly. Jadi, main itu sekarang. Hampir sama ama Tik Tok," kata Bowo.

Akunnya pada aplikasi terbarunya itu pun diikuti sebagian pengikut Bowo di aplikasi Tik Tok. Namun, jumlah pengikutnya tak sebanyak di Tik Tok.

"Sudah (main). Baru sedikit kalau itu mah (pengikutnya), kan baru main," tukasnya. (jpc/mpo)

Kirim Komentar