04 Jul 2018 12:02

Job Fair di Minut Sukses Tekan Pengangguran

MyPassion
Vonnie Anneke Panambunan

MANADOPOSTONLINE.COM—Menekan angka pengangguran, Pemkab Minahasa Utara (Minut) melalui Dinas Ketenaga Kerjaan dan Koperasi menggelar job fair untuk pencari kerja.

Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan, mengatakan sebanyak 13 perusahaan yang terlibat dalam pameran bursa kerja ini harus serius menerima tenaga kerja. "Jangan hanya karena bupati atau pemerintah hingga mau mengikuti job fair. Tenaga kerja yang mendaftar itu jangan hanya diiming-imingi, tunggu panggilan usai mendaftar. Jadi perusahaan harus serius," tegasnya.

Lanjutnya, kiranya perusahaan yang akan mempekerjakan warga Minut harus sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. "Begitu juga bagi para pekerja yang sudah diterima di perusahaan, kiranya harus bekerja dengan baik," ucapnya.

Dan untuk hak tenaga kerja itu harus diperhatikan perusahaan, Dinas Ketenaga Kerja Minut harus mengawal perusahaan-perusahaan yang sementara melakukan penerimaan tenaga kerja. "Untuk itu saya perintahkan kadis agar mengawal proses perekrutan tenaga kerja ini," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketenaga Kerjaan Minut Petrus Macarau mengatakan kegiatan ini dibuka selama dua hari."Jadi acara job fair ini untuk menfasilitasi kedua belah pihak antara tenaga kerja dan pencari kerja menurunkan angka pengangguran," terangnya.

Dibeberkannya, perusahaan yang ikut saat ini sebanyak 13 perusahaan dan ada ribuan orang yang sudah melakukan pendaftaran saat ini.(tr-04-ria)

Kirim Komentar