04 Jul 2018 09:53

9,5 Miliar Masuk Rekening 2.357 PNS Mitra

MyPassion
Yoldi Winerungan

MANADOPOSTONLINE.COM—Sebanyak 2.357 PNS lingkungan Pemkab Mitra bisa tersenyum lega. Pasalnya sejak, Selasa (3/7), penyaluran gaji 13 mulai ditransfer ke rekening PNS.

Ini dikatakan Badan Keuangan dan Aset, melalui Bidang Anggaran Yoldi Winerungan. Menurutnya, penyaluran gaji 13 di Mitra sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) dan Peraturan Menteri Keuangan (PMK). Yakni terkait teknis penyaluran gaji 13. "Untuk penyaluran sudah mulai diproses tadi (kemarin). Jadi para PNS bukan hanya terima gaji pokok saja," katanya.

Penyaluran gaji 13 ini, lanjut Yoldi, diberikan guna kebutuhan sekolah atau pendidikan. Sehingga pencairan dilakukan awal Juli. "Tepat saat akan memulai tahun ajaran baru," tambahnya.

Adapun untuk besaran gaji 13, dijelaskan Yoldi, pemkab menyediakan anggaran seperti THR beberapa waktu lalu. Yaitu sebesar Rp 9,5 miliar, dengan perhitungan gaji pokok dan tunjangan lain. “Berupa tunjangan keluarga,  jabatan, dan perbaikan penghasilan. "Totalnya hampir sama dengan yang disediakan untuk THR lalu," jelasnya.

Ditambahkan Yoldi, pemberian gaji 13 mengacu pada penerima gaji pokok bulan Juni. “Totalnya ada 2.357 penerima,” pungkasnya.(cw-01/gnr)

Kirim Komentar