04 Jul 2018 11:21

1.248 Anak di Minahasa Miliki KTP

MyPassion
Riviva Maringka

MANADOPOSTONLINE.COM—Penerbitan ‘KTP’ untuk anak atau Kartu Identitas Anak (KIA) mulai dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Minahasa. Hingga Juni, sudah 1.248 KIA yang diterbitkan Dukcapil.  “Sekarang ini, di Minahasa pengurusan KIA baru dibuka kembali. Setelah Disdukcapil sibuk melayani perekaman E-KTP dan Surat Keterangan (Suket) dalam menyambut pilkada Juni lalu,” kata Kepala Dinas Dukcapil Riviva Maringka.

Dia menjelaskan, pengurusan KIA sempat mengalami keterlambatan. Sebab pihaknya sempat fokus melayani perekaman E-KTP dan suket.   “Data Dukcapil menyebutkan, untuk semester pertama, Januari sampai Juni kita berhasil melayani pengurusan KIA sebanyak 1.248 anak. Mungkin akan bertambah, malahan lebih banyak lagi karena percetakan telah diaktifkan kembali,” katanya.

Maringka pun mengimbau, agar masyarakat yang memiliki anak di bawah 17 tahun untuk mengurus KIA. “Segera mengurus KIA, untuk anak-anak yang umur 0-5 tahun dan 6-16 tahun. Ini dimaksud agar mereka punya identitas dan terdaftar di Disdukcapil,” pungkas Maringka. (tr-08/fgn)

Kirim Komentar