04 Jul 2018 11:53

12 Ribu Generasi Muda Advent Banjiri Unklab

MyPassion
Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi, Sekkab Minut Jemmy Kuhu, Kapolres Alfaris Pattiwael, serta sejumlah petinggi Unklab saat membuka kegiatan 2nd Indonesia Pathfinder Campore Unklab North Indonesia Minahasa, Selasa (3/7) kemarin. (Ridel Palar/MP)

MANADOPOSTONLINE.COM—2nd Indonesia Pathfinder Campore Unklab North Indonesia Minahasa dengan tema Winner atau pemenang, dibuka langsung Menteri Pemuda dan Olahraga RI Dr (HC) H Imam Nahrawi SAg MKP, Selasa (3/7) kemarin.

Dalam sambutan Presiden RI Ir Joko Widodo yang dibacakan Menteri Pemuda dan Olahraga mengatakan, sangat bersyukur karena bisa menikmati hari ini dihadapan generasi muda dalam acara yang spektakuler ini.

"Lewat acara ini, bisa berkumpul anak-anak muda gereja Advent yang akan jadi pemimpin di masa yang  akan datang, dan kelak akan mengawal tegak kokohnya negeri ini didalam perbedaan Bhineka Tunggal Ika, berbeda beda tetap satu. Berbeda beda tetap merah putih. Berbeda beda tetap Pancasila. Maka hanya orang yang mensyukuri keperbedaan itulah yang menyatukan kita Indonesia," ucapnya.

Lanjutnya, kesempatan hanya datang sekali, melalui kegiatan ini bisa mengambil ilmu sebanyak-banyaknya dan diaplikasikan kemasyarakat.

"Saya menyampaikan salam hormat dari Bapak Presiden RI untuk kita semua. Beliau bersyukur dan mengatakan bahwa acara ini sangat penting untuk menumbuhkan karakter dan mental pemenang mencintai sesama, mensyukuri anugerah Tuhan sekaligus menjaga NKRI.

Menpora menambahakan, tujuannya datang ke Sulut adalah menghadiri kegiatan 2nd Indonesia Pathfinder Camporee Unklab north Indonesia Minahasa dengan tema Winner dan menyemangati semua Pemuda Advent. "Yang berkumpul di tempat ini semua dari suku budaya yang berbeda se-Indonesia yang berkumpul di sini. Ini adalah momentum menguatkan karakter sehingga revolusi mental itu perlu dilakukan lewat forum dan acara seperti ini. Oleh karena itu kita harus support dan tentunya berterima kasih kepada semua yang mendukung kegiatan ini," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan melalui Sekkab Minut Ir Jemmy Kuhu MA mengatakan kegiatan ini patut di contoh bagi anak-anak muda, sebagai pelatihan karakter, mental serta kepemimpinan untuk menjadi seorang pemenang. "Minut sangat senang dengan kegiatan ini, apalagi dilakukan lima tahun sekali dan menjadi tuan rumah. Untuk itu, kedepan kiranya Sulut masih bisa mengadakan acara seperti ini lagi," tukasnya.

Terpisah, Wakil Ketua Panitia Ruddie L Frans MMin, juga selaku Direktur Pemuda Advent daerah misi Minut-Bitung mengatakan, kegiatan ini akan berlangsung selama lima hari. "Acara ini hanya lima tahun sekali diadakan, untuk di Indonesia ada dua wilayah besar yakni Indonesia Timur meliputi Sulawesi, Papua, Maluku dan Indonesia Barat meliputi Jawa, Sumatera, Kalimantan dan NTT," jelasnya.

Sebelumnya kegiatan ini diadakan di Indonesia bagian barat tepatnya di Palangkaraya tahun 2013 lalu, peserta yang sudah tercatat hingga saat ini sekira 6.000 orang hadir. Tetapi, saat ini sekira 12 ribu orang hadir, bahkan masih bisa bertambah karena masih lima hari," tutupnya. (tr-04/ria)

Kirim Komentar