03 Jul 2018 17:38

TNI Bersama Rakyat Menuju Swasembada Pangan

MyPassion
Babinsa Koramil 1302-02/Eris Kopral Dua (Kopda) Paryono panen padi bersama kelompok tani Essa Toroan Senin (2/7) di Desa Ranomerut Kecamatan Eris Kabupaten Minahasa. (Kodim Minahasa)

MANADOPOSTONLINE.COM - Babinsa Koramil 1302-02/Eris Kopral Dua (Kopda) Paryono panen padi bersama kelompok tani Essa Toroan Senin (2/7) di Desa Ranomerut Kecamatan Eris Kabupaten Minahasa.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) terus menerus melakukan pendampingan kepada kelompok tani di wilayah teritorialnya masing-masing untuk meningkatkan pelayanan kepada para petani demi kesejahteraan di bidang pertanian.

Komandan Kodim 1302/Min Letkol Inf Juberth Nixon Purnama STh terus memberikan arahan kepada anggota kodim khususnya Babinsa, agar selalu melakukan pendampingan kepada kelompok tani di wilayah teritorial demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat khususnya para petani.

"Kegiatan tanam padi hingga panen harus ada pendampingan oleh Babinsa kepada kelompok tani guna mensukseskan swasembada pangan nasional," ujar Purnama.

Lanjut Dandim, yang harus dilakukan oleh para Babinsa harus menjadi motivator dalam setiap kegiatan yang ada di wilayah teritorianya dan menjadi pelopor bagi masyarakat.

Kopral Dua Paryono salah satu dari Babinsa Kodim 1302/Min yang terus melakukan pendampingan kepada kelompok tani yang ada di wilayah teritorial, mulai dari tanam padi bersama hingga saat panen terus di lakukan pendampingan, sehingga hasil memuaskan dirasakan para petani.

"Kurang lebih luas lahan 1,5 hektar yang akan dipanen dengan jenis padi Superwin dengan hasil gabah di perkirakan 4,5 ton," terang Paryono.

Respon yang baik disampaikan oleh ketua kelompok tani Essa Toroan yang ada di Desa Ranomerut Hence Kawilarang.

"Kami sebagai petani merasa bangga punya Babinsa yang begitu menyatu dengan kami para petani. Dan boleh mengerti di bidang pertanian khususnya tanam padi sehingga hasil dari panen padi ini sangat memuaskan bagi kami para petani," tandas Kawilarang. (wam)

Kirim Komentar