03 Jul 2018 11:21

Pendaftaran Tim Nusantara Sehat Dibuka Hingga 9 Juli

MyPassion
dok

MANADOPOSTONLINE.COM—Kementrian Kesehatan (Kemkes) RI membuka penerimaan Tim Nusantara Sehat untuk periode ke dua tahun 2018. Dalam pengumuman rekrutmen yang tertera di situs resmi penerimaan Kemkes (www.nusantarasehat.kemkes.go.id), ada enam tenaga yang dibutuhkan. “Jenis tenaga yang dibutuhkan; dokter, dokter gigi, tenaga kesehatan lingkungan, ahli tenaga laboratorium medik, tenaga kefarmasian dan tenaga gizi,” tulis keterangan dalam pengumuman rekrutmen.

Selain termasuk dalam enam jenis tenaga kesehatan yang dicari Kemkes, pendaftar juga harus merupakan warga negara Indonesia yang berusia maksimal 40 tahun. Syarat lainnya yaitu tidak terikat perjanjian kontrak kerja dengan instansi pemerintah atau swasta lainnya dan tidak berstatus sebagai pegawai negeri sipil, calon pegawai negeri sipil, anggota TNI/TNI Polri ataupun calon anggota TNI/Polri. Pelamar juga harus sehat jasmani dan rohani, bebas dari narkoba, dan wajib memiliki STR yang masih berlaku.

Selain itu, pendaftar juga harus bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia sesuai kebutuhan Kemkes RI. Dengan prioritas di wilayah Papua. Persyaratan terakhir, pendaftar harus berpartisipasi pada program Jaminan Kesehatan Nasional (Jamkesnas) dibuktikan dengan memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Sedangkan untuk waktu pendaftaran, sudah dibuka sejak 29 Juni dan akan berakhir 9 Juli. Informasi lebih lengkap bisa mengakses situs resmi penerimaan Tim Nusantara Sehat Kemkes RI atau telepon di (021) 1500567 dan fax di 021-52921669.(fgn)

Kirim Komentar