03 Jul 2018 12:50

Operasional SPBU di Talaud Harus Diperpanjang

MyPassion
Ilustrasi

MANADOPOSTONLINE.COM—Masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud meminta jam operasional Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kompak Melonguane, di jalur menuju RSUD diperpanjang.

Saat ini SPBU Kompak Melonguane, yang merupakan satu-satunya SPBU di Talaud hanya beroperasi pada pukul 08.00 sampai 12.00 Wita jika BBM tersedia. kemudian dilanjutkan pada pukul 13.30 Wita sampai 16.30 Wita. Penambahan jam operasional ini guna mendukung dan mewujudkan program satu harga Bahan Bakar Minyak (BBM) agar lebih luas menyentuh warga Talaud. “Antrean panjang. Masih banyak yang mau antre tapi SPBU sudah tutup. Kadang juga SPBU tersebut seharian tutup karena habis BBM," ujar Martin, salah seorang pengendara.

Waktu operasional dinilai tidak cukup. Masyarakat yang tidak mendapatkan BBM harus rela membeli di depot-depot kecil dengan merogoh kocek Rp 10 ribu sampai Rp 12 ribu per liter. Harga yang lumayan pedas di kantong. Jauh dibanding harga di SPBU Kompak berkisar Rp 6.000 sampai Rp 7.000 untuk bensin. “Walau stok BBM sudah masuk, namun di pedagang eceran tetap mematok harga 10 ribu per liter. Alasannya karena antrean panjang. Susah dapatkan BBM," ungkap Yono, warga Melonguane lainnya.(fik/gel)

Kirim Komentar