03 Jul 2018 15:17

Membanggakan! JP Team PTIK Unima Sukses Bikin Aplikasi untuk Ujian Online sampai Evaluasi Pembelajaran Guru

MyPassion
Rombongan Tim Dosen PTIK Fakultas Teknik Unima yang dipimpin Dr Ronny Palilingan bersama Direktur Manado Post Marlon Sumaraw di Grha Pena Manado Post, Kamis (26/4). (Gabriella/Manado Post Online)

MANADOPOSTONLINE.COM - Untuk menciptakan suatu aplikasi memang tidaklah mudah. Butuh skill khusus, bakat bahkan pemberian diri.

Hal itu diakui langsung oleh Ketua JP Team Fakultas Teknik Universitas Negeri Manado Jurusan Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi (PTIK) Daniel Kaparang. "Saya bersama mahasiswa Indra Pesik yang melatih dan memonitor JP Team," ungkapnya Selasa (3/7).

Lanjut dikatakan Kaparang, tim yang baru terbentuk awal tahun ini sudah membuat Aplikasi Ujian Online Terintegrasi Capaian Kompetensi Belajar Siswa. Dan sementara juga mengerjakan Framework Monitoring Perencanaan, Pelaksanaan dan Evaluasi Pembelajaran Guru di Sekolah.

"Masih ada lagi aplikasi yang dalam perampungan JP Team. Harapannya aplikasi ini juga nantinya akan selesai sesuai waktu yang sudah ditetapkan. Dengan tidak ada hambatan. Sehingga bisa dirilis," harapnya. (gab)

Kirim Komentar