03 Jul 2018 12:22

Jembatan Kuwil Dipastikan Selesai Oktober

MyPassion
Komisi I dan II DPRD Minut bersama BPBD, Dinas PU, kontraktor PT Sumber Alam Sejahtera, serta sejumlah warga saat hearing di gedung wakil rakyat, Senin (2/7) kemarin. (Ridel Palar/MP)

MANADOPOSTONLINE.COM—Polemik jembatan Kuwil berlanjut hearing di kantor DPRD Minahasa Utara (Minut), Senin (2/7) kemarin. Dilaksanakan Komisi I dan II DPRD bersama BPBD, Dinas PU, serta kontraktor PT Sumber Alam Sejahtera.

Ketua Komisi II DPRD Minut Moses Corneles mengatakan, terkait aduan dari masyarakat tentang jembatan Kuwil yang belum selesai, makanya saat ini semua pihak terkait duduk bersama untuk mencari solusi.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Lucky Sagai mengungkapkan, karena masih ada kendala, jadi pekerjaan proyek ini akan ketambahan waktu. “Jadi sekitar lima bulan pekerjaannya. Mungkin, Oktober sudah selesai. Sedangkan amandemen, kami sementara membuat perhitungan untuk waktu yang akan ditambahkan, sesuai Kepres 70 tahun 2012," ucapnya.

Sagai menambahakan, dari teknis desain sembilan meter tapi saat pelaksanaan tidak sampai. "Karena tidak dapat sembilan meter, makanya disuru membuat kajian. Pertama dari kajian kontraktor perencanan, kedua idenpenden. Cepat atau lambat itu tergantung dari mekanisme perusahaan, tapi kami menuntut sesuai jadwal yang ditentukan," bebernya.

Sementara itu, General Super Intendent PT Sumber Alam Sejahtera James Tamatompol mengatakan, hasil hearing saat ini, tinggal mengikuti rekomendasi sesuai dari rencana awal. "Ini sudah dibuat kajian teknis untuk penguatan, jadi kita tinggal mengikuti hasil rekomendasi hasil teknis itu," imbuhnya.

Dan untuk spek jembatan itu sendiri kata Dia, tidak ada masalah ataupun. "Memang yang ada kondisi tanah untuk dibuat tiang pancang itu ternyata lebih keras dari perkiraan awal. Maka dari itu, tulangan tiang pancang itu tidak masuk semua. Tapi, perusahaan pembuat tiang pancang tersebut telah menjamin dan mengeluarkan sertifikat dan sudah sesuai aturan," tutupnya.(tr-04/ria)

 

Kirim Komentar