03 Jul 2018 12:03

Enam Parpol di Tomohon Terima Dana Rp 700 Juta

MyPassion
Theodorus Paat

MANADOPOSTONLINE.COM—Sebanyak Rp 700 juta akan dibagi rata ke enam Partai Politik (Parpol, red) di Kota Tomohon. “Sekira Rp 700 juta, angka ini naik 100 persen ketimbang realisasi tahun lalu,” ungkap Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Theodorus Paat.

Tak hanya itu, bagi Parpol yang baru memiliki perwakilan di Tomohon ikut kecipratan. Meski begitu, dirinya belum mengetahui detil besaran dana hibah Parpol tersebut. “Ada juga untuk partai baru, seperti PSI, Berkarya dan lainnya. Tinggal memasukkan berkas dan administrasi kelengkapan sesuai persyaratan,” tukas dia

Sementara, Anggota Legislatif Partai Nasdem  Erens Kereh mengatakan, stimulan daerah tersebut dinilai hanya menguntungkan pengurus partai di pusat. “Jangankan untung, misalnya kita buat sosialisasi pendidikan politik, pengadaan atribut dan lainnya. Itu 75 persen dari kantong pribadi, intinya peningkatan kualitas pendidikan politik harusnya jadi tugas dan tanggung jawab bersama,” kata Bendahara Komisi III DPRD ini.

Senada, Anggota Komisi II DPRD Kota Tomohon Harun Lululangi menyatakan, peran seluruh elemen masyarakat juga punya andil strategis.  “Beruntung dalam pelaksanaan pilkada 2015, keikutsertaan masyarakat bisa dikategorikan sukses. Jika ada secara holistik peningkatan kualitas pendidikan politik bisa berjalan. Saya rasa, dalam Pileg 2019 nanti 100 persen bukan hal mustahil,” tukas Kader PDI-P ini. (jul/fgn)

Kirim Komentar