03 Jul 2018 14:12

Bantuan Disabilitas di Mitra Tunggu Juknis

MyPassion
Fenggy Wurangian

MANADOPOSTONLINE.COM—Sebanyak 29 penyandang disabilitas di Kabupaten Mitra bakal diguyur Rp 104 juta tahun ini. Anggaran tersebut merupakan bantuan Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Mitra Fenggy Wurangian menyebutkan, setiap penerima bantuan disabilitas ini mendapatkan bantuan 300 per bulan. "Terhitung sejak Januari hingga Desember, ada 29 penyandang disabilitas yang tercatat sebagai penerima bantua dari kementerian," katanya.

Meski begitu, menurut Wurangian, pihaknya masih  menunggu petunjuk kementerian terkait dengan penyaluran bantuan tersebut. Karena hingga kini untuk petunjuk teknis (juknis) penyaluran yang belum dikeluarkan. “Dari petunjuk langsung dari kementrian beberapa waktu lalu, penyaluran dilakukan usai Pilkada. Serta tadi (kemarin, Red) dari provinsi baru melakukan verifikasi berkas," terangnya, Senin (2/7).

Selain itu, untuk bantuan disabilitas, pemkab juga menyiapkan anggaran sebesar Rp 300 juta. Namun untuk penyaluran bakal dilakukan September. “Bantuan berupa tangan palsu, kaki palsu dan kursi roda. Saat sudah diverifikasi datanya," tandasnya.(cw-01/gnr)

 

Kirim Komentar