02 Jul 2018 14:04

Yasti: Jaga Toleransi Antar Umat Beragama

MyPassion
Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow menghadiri Halal Bihalal di Desa Kopandakan dua, Kecamatan Lolayan. (Dok Humas)

MANADOPOSTONLINE.COM—Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow menghadiri Halal Bihalal di Desa Kopandakan dua, Kecamatan Lolayan, Jumat (29/6).

Srikandi Bolmong menyampaikan beberapa pesan terkait dengan pelaksanaan Pilkada Kota Kotamobagu. Bupati mengucapkan terima kasih pada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Bolmong yang berdomisili di Kotamobagu, karena telah menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya, sehingga pelaksanaan pesta demokrasi dapat terlaksana dengan baik, aman, dan sukses. "Saya berharap pada kita semua untuk menjalin hubungan silaturahmi, serta mempererat tali persaudaraan, sehingga solidaritas sesama umat muslim dan toleransi antar umat beragama dapat terjalin dengan baik," ungkapnya.

Bupati juga mengajak masyarakat, untuk menjadikan kegiatan Halal Bihalal ini sebagai momentum untuk menggugah dan membangun kesadaran baru, untuk kembali pada harkat kita sebagai makhluk yang fitra sesuai makna hari raya Idul Fitri. "Dengan semangat kemenangan, dan hati yang fitra tersebut kita jadikan Halal Bihalal ini sebagai titik awal untuk berbenah diri," ujarnya.

Dia juga mengajak, masyarakat saling membersihkan diri dengan tulus dan ikhlas, saling memberi dan meminta maaf kepada sesama atas segala khilaf dan dosa yang pernah kita buat. ”Karena keberhasilan kita meraih derajat taqwa sebagaimana dijanjikan Allah SWT secara nyata akan dilihat dari kesetiaan untuk memberi maaf kepada sesama,” katanya.

Menurut dia, Halal Bihalal merupakan satu tradisi positif, yang dilaksanakan oleh umat Islam setelah hari raya Idul Fitri. “Ini guna menyempurnakan kemenangan dan kesucian yang diraih setelah melaksanakan ibadah puasa dan ibadah lain, selama bulan suci Ramadan,” pungkasnya. (cw-03/ite)

 

 

Kirim Komentar