02 Jul 2018 09:45

Revisi Keluarga Penerima PKH di Minut

MyPassion
Ilustrasi

MANADOPOSTONLINE.COM—Sejumlah warga Minahasa Utara (Minut) masih menanti uluran tangan pemerintah pusat. Pasalnya, sejumlah warga yang tersebar di 10 kecamatan se-Minut, masih ada yang belum tersentuh bantuan. Padahal, sejumlah keluarga ini masih sangat kekurangan.

Salah satunya, Yuliana Ransun yang hidup hanya bersama anaknya di Desa Maumbi, Kecamatan Kalawat, hanya beralaskan terpal, tetapi tidak menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).

Tak heran, saat rumanya di bedah oleh Polres Minut, dan diresmikan pekan lalu yang dihadiri Bupati Vonnie Anneke Panambunan, oma yang ditinggal suaminya selama 13 tahun ini mengeluh pada orang nomor satu di Tonsea ini.

"Sudah dua tahun saya tidak mendapat rastra dan PKH. Padahal saya susah sekali. Bersyukur ada Kumtau yang bantu dengan memberikan bantuan pribadi dan Polres Minut yang membuat rumah saya jadi bagus," ujarnya.

Sontak saja, VAP sapaan akrab Panambunan langsung menanyakan kepada pemerintah dan memerintahkan untuk segera memberikan bantuan. "Pemerintah harus perhatikan oma ini ya. Jangan pilih kasih," tukasnya.

Sementara itu, Dinas Sosial serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Minut melalui Kordinator Program Keluarga Harapan Ramli Laane SKom mengatakan, dari setiap penerima PKH ini masih ada yang belum menerima bantuan tetapi nama mereka sudah terdaftar di daftar penerima.

"Untuk sisa penerima PKH memang masih belum didata tetapi sejak Senin pekan lalu, sekira 100 orang lebih yang belum mengurusnya, hingga belum menerima bantuan," ucapnya.

Lanjutnya, untuk mengambil bantuan PKH ini, tergantung dari penerima, kami hanya mendata saja.

Laane menambahkan karena masih ada warga yang belum mendapatkan bantuan makanya kami sedang mengusahakan untuk dapat menerima bantuan. "Bisa saja saat dijadwalkan pengambilan ada masyarakat tidak datang, dan tidak ada ditempat, atau administrasinya belum lengkap, tidak ada KTP. Karena menyangkut administrasi itu harus jelas," tutupnya.(tr-04/ria)

Kirim Komentar