02 Jul 2018 13:57

Ratusan Personel Polri/TNI Siaga di KPU Mitra

MyPassion
Personel keamanan yang terus melakukan penjagaan di depan Kantor KPU Mitra.(Dok. Polisi)

MANADOPOSTONLINE.COM—Pengamanan di Kantor KPU Mitra terus ditingkatkan jelang pleno penetapan hasil rekapitulasi, serta pengumuman hasil perhitungan suara tingkat kabupaten. Bahkan, Ratusan personel gabungan dari Polres Minsel, BKO Polda Sulut dan Kodam XIII/Merdeka terus lakukan pengawalan ketat Kantor KPU Mitra, Sabtu (30/6).

Kapolres Minsel AKBP Winardi Prabowo mengatakan, rapat pleno terbuka dalam rangka rekapitulasi hasil perolehan suara Pilkada diseluruh PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) di Mitra sudah selesai. “Seluruh kotak suara dari PPK sudah terkumpul di KPU Mitra. Personel Polri-TNI melakukan penjagaan dan pengamanan sambil menunggu tahap rapat pleno di KPU nanti,” ujarnya.

Pelibatan personel dalam jumlah besar, lanjut Prabowo, untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan saat tahap rekapitulasi hasil Pilkada Minahasa Tenggara. “Intinya kita berupaya optimal dalam menjaga stabilitas kamtibmas. Khususnya pada tahapan rekapitulasi hasil Pilkada di wilayah Kabupaten Mitra ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Helti Massie mengatakan, pleno penetapan hasil perhitungan suara bakal dilakukan 4- 6 Juli nanti. “Untuk Pleno tingkat Kecamatan sudah selesai. Selanjutnya tinggal tingkat Kabupaten,” tandasnya.(cw-01/gnr)

Kirim Komentar