02 Jul 2018 13:20

Diterpa Isu Internal Golkar, Tetty: Memalukan Saja

MyPassion
Christiany Paruntu

MANADOPOSTONLINE.COM—Jelang pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg), Golkar Minahasa Selatan (Minsel) diterpa prahara internal. Hal itu terkuak dari beragam pernyataan kontroversial salah satu kader senior Karel Hendrik Lakoy (KHL). 

Eks Calon Bupati Minsel itu bahkan menyebut ada ketidakberesan pada proses penjaringan hingga penetapan bacaleg dari Partai Golkar Minsel. Dia menceritakan, semula dibentuk sembilan orang tim penjaringan yang beranggotakan para pengurus inti dan kader senior DPD II Golkar Minsel, termasuk dirinya.

"Tim ini sudah bekerja sampai terjaring bakal calon mulai dari 300 persen, turun ke 200 persen sampai 120 persen. Namun setelah 120 persen ke 100 persen, tim penjaringan tidak dilibatkan lagi. Tapi tinggal oknum-oknum di tim penjaring yang langsung membawanya ke DPD PG Sulut," curhat Lakoy.

Lanjut dia, sejumlah nama yang tidak mengikuti penjaringan justru masuk. "Kalau sudah seperti ini, sebagai tokoh senior Golkar Minsel saya  pesimis dengan target yang digaungkan pimpinan untuk Golkar ke depan," tutur dia.

Menanggapi hal itu, Ketua Golkar Sulut Christiany Eugenia Paruntu tak sanggup menyembunyikan  kekecewaannya. Tetty sapaan akrab Paruntu berang. Baginya, pernyataan saingannya pada Pilbup lalu sungguh memalukan. "Memalukan saja," singkat bupati cantik itu. (jen/ria)

Kirim Komentar