02 Jul 2018 12:53

De La Salle Universitas Unggulan

MyPassion
Mahasiswa mengikuti seleksi menggunakan metode sistem computer assisted test, di De La Salle.

MANADOPOSTONLINE.COM—Universitas Katolik (Unika) De La Salle adalah salah satu kampus unggulan. Bukan hanya di Sulut, tapi juga di luar daerah. Sekitar 30 persen mahasiswanya berasal dari luar Sulut seperti Luwuk, Banggai, Gorontalo, Palu, Pontianak, Balikpapan, Samarinda, Makassar, Jogjakarta, Papua, Ambon, dan Ternate.

Untuk menunjang proses belajar mengajar, universitas yang dikenal dengan ’kampus biru’ ini didukung 115 tenaga administratif dan akademik tetap dan 97 tenaga dosen luar biasa. 

Salah satu program unggulan Unika De La Salle yang telah dilaksanakan sejak tahun pertama berdiri (2000) adalah Pre College English Course (PCEC). "Program ini adalah program matrikulasi yang memberikan persiapan kemampuan berbahasa Inggris bagi mahasiswa baru, agar dalam perkuliahan mahasiswa dapat menggunakan Bahasa Inggris yang baik dan mahasiswa tidak lagi canggung,” ungkap Mody G Baureh SH MHum dari Lembaga Kerjasama dan Pengembangan De La Salle. 

Menurut dia, Unika De La Salle mempersembahkan bagi generasi muda Indonesia pendidikan yang integral. Serta memiliki keunggulan akademik, karakter yang tangguh. Di kampus ini memiliki sejumlah fakultas andalan. Di antaranya Fakuktas Teknik, Fakuktas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakuktas Ilmu Pendidikan, Fakuktas Keperawatan, Fakultas Pertanian, dan Fakultas Pariwisata. “Kampus biru ini sangat sejuk dan begitu nyaman. Kebersihan dan keindahan kampus membuat mahasiswa dapat beraktivitas dengan baik. Adapun fasilitas yang disediakan seperti perpustakaan, laboratorium, ruangan kelas full AC, koneksi Wifi, amphitheater,” katanya.  

Lanjutnya, untuk kenyamanan dan kesehatanan, kampus juga menyediakan food court dan cafetaria. Tersedia juga student house, enterpreneurship center, chapel, lapangan sepak bola, lapangan basket, sport hall, dan climbing wall. “Saat ini Unika De La telah masuk pada seleksi gelombang ke-8 yang dilaksanakan pada Jumat (29/6) lalu. Dengan menggunakan Sistem Computer Assisted Test (CAT) yaitu metode seleksi dengan alat bantu komputer,” ungkapnya.

Menurut dia, dengan menggunakan sistem CAT, akan semakin praktis dan efisien. "Kami menggunakan sistem CAT karena dengan sistem komputer, peserta langsung mengerjakan soal ujiannya di layar monitor komputer,”  jelasnya.(ctr-06/ite)

Kirim Komentar