02 Jul 2018 10:36

7,2 Miliar Bayar Gaji 13 PNS Boltim

MyPassion
Oskar Manopo

MANADOPOSTONLINE.COM—Setelah menerima Tunjangan Hari Raya (THR) pada bulan Juni, Aparatur Sipil Negara (ASN) kembali menerima gaji dobel di bulan Juli. Hal ini dibenarkan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD)  Oskar Manopo.

Menurut dia, anggaran untuk membayar  gaji 13 di Pemkab Boltim setiap tahunnya mencapai Rp 7,2 miliar. "Setiap tahun Pemkab Boltim menyediakan anggaran kurang lebih 14,4 miliar untuk pembayaran gaji 13 dan 14, untuk 1.767 ASN di Kabupaten Boltim," jelasnya.

Dia pun memastikan, gaji 13 tersebut akan segera diberikan. "Anggarannya sudah ada. Telah disiapkan dari beberapa bulan lalu. Tinggal dicairkan saja. Memang jadwal pencairannya Juli, karena anak sekolah masuk mulai Juli," bebernya.

Dia berharap, gaji 13 dimanfaatkan dengan baik dan sesuai peruntukannya. "Gaji 13 kan memang khsusus untuk biaya pendidikan anak. Jadi harus digunakan dengan baik. Kebutuhan sekolah anak harus bisa terpenuhi dengan baik," pesannya.

Hal ini pun ikut ditanggapi oleh Kepala Dinas Pendidikan Boltim Yusri Damapolii. Dia meminta, gaji 13 jangan dihabiskan untuk hal-hal yang tidak penting. "Pendidikan anak harus diutamakan.  Karena sudah memasuki tahun ajaran baru, usahakan semua kebutuhan anak di sekolah bisa terpenuhi," tukasnya. (cw-03/ite)

Kirim Komentar