02 Jul 2018 15:03

5 Tips dari Griya Maleosan Indah

MyPassion
Rumah yang sehat dan nyaman merupakan impian setiap orang. (Dok)

MANADOPOSTONLINE.COM—Rumah merupakan sebuah produk yang akan digunakan seumur hidup. Untuk itu alangkah pentingnya kita mengambil keputusan cerdas memilih rumah. Berikut 5 tips yang dapat membantu anda mengambil keputusan sebelum membeli rumah baru.

Pertama, Menentukan Lokasi. Pilihlah lokasi perumahan di daerah yang sedang berkembang namun masih berada di dalam wilayah kota, sehingga memiliki peluang keuntungan investasi yang besar. Selain itu lokasi harus memiliki kemudahan akses jalan dan terintegrasi dengan fasilitas – fasilitas umum seperti rumah sakit, sekolah, airport, pusat perbelanjaan, dan lain-lain. Untuk daerah Manado lokasi yang memiliki potensi pertumbuhan investasi yang menguntungkan adalah di kecamatan Mapanget, karena daerah tersebut sudah memiliki fasilitas – fasilitas tersebut dan telah ditetapkan pemerintah sebagai kawasan untuk proyek pengembangan kota baru.

Kedua, Survey Langsung ke Lokasi. Hal ini penting untuk melihat apakah lokasi perumahan yang dipilih itu sudah siap huni atau masih pematangan lahan (indent), bukan tanah timbunan, dan bebas dari bencana alam (banjir, longsor, dan lain-lain). Jika sudah siap huni, maka anda bisa melihat langsung kualitas akhir pekerjaan dan langsung bisa ditempati.

Ketiga, Harga. Anda harus bertanya apakah harga sudah termasuk dengan Pajak seperti PPN, BPHTB, biaya notaris, apakah ada biaya tambahan lainnya seperti biaya pemasangan air dan listrik. Jika anda hendak membeli dengan cara bayar melalui Kredit Pemilikan Rumah (KPR), maka perlu ditanyakan berapa besarnya biaya Akad Kredit. Semakin banyak bank yang bekerja sama dengan pengembang tersebut akan semakin baik, karena itu menjadi bukti bahwa pengembang tersebut adalah pengembang yang terpercaya.

Keempat, Fasilitas Yang Tersedia pilihlah perumahan yang menyediakan fasilitas yang dapat memenuhi kebutuhan anda. Contoh jika anda hobi berenang dan berolah raga pilihlah perumahan yang menyediakan kolam renang, sports club, jogging track, atau fasilitas olah raga lainnya. Lalu jika anda memiliki anak yang masih kecil pilihlah perumahan yang menyediakan fasilitas taman bermain. Penting juga untuk anda tanyakan ke pihak pengembang apakah fasilitas yang mereka sediakan itu dibuka untuk umum atau ekslusif untuk penghuni.

Kelima, Keamanan dan Legalitas. Ini sangatlah penting untuk membeli rumah yang aman. Bukan hanya aman dalam hal keamanan dalam menghuni lokasi perumahan, namun juga harus aman dalam aspek legalitas. Yang dimaksud dengan legalitas adalah surat – surat dan perijinan (ijin lokasi, IMB, status sertifikat). Begitu juga dengan status sertifikat apakah sudah splicing atau masih sertifikat induk.

Semoga 5 tips di atas dapat membantu anda memiliki rumah baru impian. Untuk anda yang mencari rumah di daerah Manado dan sekitarnya, Griya Maleosan Indah hadir untuk memenuhi harapan akan sebuah rumah impian. Datang ke lokasi dan buktikan sendiri.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kantor pemasaran kami, dengan team pemasaran: Richard Mantow 0822 1537 5399, Made  0821 99999 578,  Fendy 0852 5678 4188,  Charly 0852 5678 4177.(***)

Kirim Komentar